Senin, 02 Juli 2012

Mahasiswa Sekarang

Selasa, 03 Juli 2012

cuma mau nulis pandangan ane nih tentang perbedaan mahasiswa sekarang dan mahasiswa dulu, tapi ini nggak semua juga sih.

pertama. tentang ujian
ini yg paling ane sorot gan, kl dulu ane ujian mau dipisah sejauh apapun gk masalah deh asalkan kita belajar mau ujian sendiripun its ok to. sekarang, mereka dipisah 2 kelas udah merajuk. apalagi sampe diawasin asdosnya.

kedua. tentang nilai
sekarang kebanyakan tujuan mahasiswa kuliah adalah mencari nilai, bukan ilmu. emang ada yg mencari ilmu, tapi itu gk banyak. miris banget gan, kl mereka cm cari nilai, gk usah capek2 kuliah lah, langsung aja beli ijasah, selesai. ujian, mencontek mereka bangga, ingat lah, tujuan kalian kuliah itu mencari ilmu, bukan nilai.

ketiga. tentang sopan santun
ini mungkin masih hampir sama dengan dulu, nggak tau apa sebabnya ada mahasiswa yg tidak suka dengan pengajar atau asdos. nggak tau apa yg mereka pikirkan, dimana sih rasa sopan santunmu ??? seolah2 menjadi ketua genk di kampus, menjadi berkuasa, nggak sopan sama dosen / asdos. kayaknya orang tuamu mengajarkan sopan santun deh, kenapa jadi gini.

keempat, kehadiaran
ini juga, dateng terlambat kok janjian. dengan alasan belum sarapan, mereka sarapan dulu sebelum masuk kelas. yg lain itu kuliah pagi jam 7, kalian kuliah pagi jam 8. ada beda waktu 1 jam, kenapa kalian masih juga  gk sempat sarapan??? itu karna dibiasakan. membiasakan yg tidak baik.

sementara empat dulu, yg kerasa baru ini. nanti kl adalagi, siap dah ditambah

1 komentar:

  1. nah sopan santun ini lh gk mereka tidak d gunakan ckckckck

    berabeh deh liat mahasiswa sekarang

    BalasHapus